Wednesday, August 10, 2016

Pokemon Go artinya "Aku Yahudi"?


Pernahkah kalian main Pokemon GO? pasti pernah dong, gak pasti deng, soalnya gua juga gak pernah maen ni game, karena :
1. Butuh kuota
2. Butuh Spek HP yang tinggi, hahahah
Game yang lagi booming di negara tercinta kita ini sedang di terjang badai yang gede, kenapa? karena gua pernah liat di timeline facebook gua, isinya kalo arti kata Pokemon itu "Aku Yahudi", tapi apakah itu benar? mari kita bahas.

Arti kata Pokemon yang sebenarnya
1. Disebutkan bahwa arti kata Pokémon dalam bahasa Syriac adalah “Aku Yahudi”, sedangkan Picachu adalah “Jadilah Yahudi” dan masih ada lagi Charmander yang berarti “Tuhan itu lemah”. Jika hal ini benar, tentu saja sangat bertentangan dengan beberapa agama, bukan hanya Islam, tapi juga umat Kristen dan agama lainnya.

Isu soal arti kata pokemon sebenarnya isu lama dan sudah dibantah sejak tahun 2001 oleh otoritas gereja orthodox syria, yang memakai bahasa syriac/aramaik. Kalau mau iseng membuktikan sendiri, bisa terjemahkan sendiri di http://assyrianlanguages.org/sureth/search.php, maka arti yang dimaksud diatas "aku yahudi" dll TIDAK AKAN DITEMUKAN.

Beberapa Negara di Timur Tengah terbukti menanggapi perihal ini, beberapa Negara tersebut beranggapan bahwa ada maksud terselubung dari meroketnya popularitas Pokemon yang dianggap membawa misi anti agama tertentu. Salah satu Profesor dari Al Azhar University menyatakan jika dalam beberapa waktu ke depan tidak ada pembuktian mengenai keterkaitan antara Pokemon dan Yahudi maka bisa disimpulkan bahwa arti kata Pokemon yang sebenarnya hanyalah gabungan kata dari “Pocket Monster”, atau monster saku. Karena memang dalam dunia pokemon, monster-monster tersebut bisa dimasukan dalam saku dengan bola pokemon. Dan jika kita browsing di situs-situs bahasa inggris, memang dari dulu pokemon berasal dari kata "pocket monster". Hanya karena sedang naik daunlah, pokemon banyak diartikan yang aneh-aneh.

Sedangkan arti kata Pikachu hanyalah gabungan kata dari Pika dan Chu, Pika merupakan salah satu jenis binatang yang masih berkaitan dengan jenis kelinci, sedangkan Chu dalam bahasa Jepang berarti mencicit. Dengan demikian disimpulkan bahwa Pokemon dan Pikachu sama sekali tidak ada kaitannya dengan misi anti agama tertentu.

2. Arti beberapa karakter di Pokemon Go
Pikachu
Berasal dari gabungan kata "Pika" dan "Chu". Pika adalah nama hewan sejenis tikus Jepang. Sedangkan "Chu" sendiri adalah kata yang digunakan untuk menggambarkan suara tikus (semacam "cit-cit" disini). Intinya, ya monster berbentuk tikus.

Raichu
Bedanya, "Rai" adalah bacaan huruf kanji yang artinya petir. Yang main yugioh pasti tahu "Raigeki" (artinya serangan petir). Atau ada yang kenal dengan dewa Raijin? Raichu maksudnya mungkin petir yang bersuara tikus.

Charmander
Berasal dari bahasa inggris "Char" yang bisa berarti arang atau membakar hingga menjadi arang dan "Salamander" atau kadal api (karena warnanya merah). Salamander yang bisa membakar hingga menjadi arang.

Charmeleon
Sama, cuma dengan gabungan kata "Chameleon", kadal yang bisa berubah warna itu loh gan.

Charizard
Sama, belakangnya "Lizard", artinya kadal.

Gimana? sudah tau? jadi kalo ada yang bilang sama lo kalo Pokemon artinya "Aku Yahudi", bales aja sama tertawaan wkwkwkwk ato hahahaha :D

Source : tutorialpokemongoindonesia.blogspot.com
Source : tekno.merahputih.com

0 Komentar:

Post a Comment

Visitor

Contact Me

Labels

Naruto (47) Music (45) Info (44) Games (23) Tips n Trick (17) Other (16) Software (16) Karaoke (13) Life (13) Hijrah (4) Ibadah (4) Iklan (4) Hidayah (3) Istiqomah (3) Kehidupan (2) Akhirat (1) Dakwah (1) Fasik (1) Lisan (1) Munafik (1) Ukhuwah (1) Ulama (1) Ustadz (1) Yakin (1)

Followers

Powered by Blogger.