Wednesday, August 10, 2016

Kenapa kancing kemeja pria dan wanita berbeda sisi? Ini alasanya


Mungkin Anda tak menyadari atau memperhatikan bahwa kancing baju untuk lelaki dan perempuan ditempatkan di sisi berlawanan? Jika tidak, cobalah perhatikan bagian kancing baju dari kedua jenis pakaian.

Kancing baju lelaki biasanya ada di sebelah kanan, sementara kancing baju perempuan ada di sebelah kiri. Nah, berikut adalah beberapa alasan unik yang diyakini bisa menjelaskan mengenai perbedaan ini.

Alasan 1: Kembali di masa lalu, perempuan umumnya mengenakan pakaian bersama pelayan mereka yang cenderung kidal. Sedangkan lelaki memiliki pakaian sederhana dan mereka berpakaian sendiri. Hal ini mungkin dapat menjadi salah satu alasan mengapa perbedaan itu ada.

Alasan 2: Selama waktu perang, lelaki memiliki pedang di tangan kanan dan membuka kancing kemeja menggunakan tangan kiri mereka. Sementara di sisi lain, perempuan memegang bayi di tangan kiri mereka yang membuatnya mudah untuk menyusui. Hmm alasan ini nampaknya cukup logis.

Alasan 3: Saat kuda masih menjadi alat transportasi, perempuan naik pelana menyamping dan laki-laki naik mengangkang. Kancing di sisi kiri kemeja perempuan membantu mengurangi angin yang masuk ke baju mereka dalam posisi ini.

Alasan 4: Perempuan ingin membuktikan bahwa mereka sama dengan laki-laki. Maka, mereka mengambil sebagian besar fitur pakaian laki-laki untuk pakaian mereka. Namun, mereka masih ingin memberikan beberapa sentuhan kecil untuk menunjukkan bahwa mereka sebenarnya berbeda. Maka, letak kancingnyalah yang dibedakan.

Alasan 5: Dalam foto-fotonya, Napoleon sering memperlihatkan menyelipkan mantel di tangan kanannya. Ini menjadi salah satu alasan berpengaruh bagi lelak untuk memiliki kancing baju di sisi kanan. Nah, sekarang Anda punya jawaban Anda, bukan?

Source : suara.com

0 Komentar:

Post a Comment

Visitor

Contact Me

Labels

Naruto (47) Music (45) Info (44) Games (23) Tips n Trick (17) Other (16) Software (16) Karaoke (13) Life (13) Hijrah (4) Ibadah (4) Iklan (4) Hidayah (3) Istiqomah (3) Kehidupan (2) Akhirat (1) Dakwah (1) Fasik (1) Lisan (1) Munafik (1) Ukhuwah (1) Ulama (1) Ustadz (1) Yakin (1)

Followers

Powered by Blogger.