Monday, July 3, 2017

Refresh adalah... Dan Apa Sih Kegunaannya?


Sudah berapa lama anda memakai Windows? dan seberapa sering anda melakukan refresh? disini kita akan membahas apa sih sebenarnya REFRESH itu? apa sih kegunaanya? Kenapa kita harus melakukannya? Apa sebegitu pentingnya melakukan refresh? dan apa yang terjadi bila kita tidak melakukan refresh? 

Ini Penjelasannya
1. Apa itu Refresh? Menurut kamus yang saya memiliki Refresh memiliki arti menyegarkan, Seperti pada  halaman internet, bila kita mengunjungi suatu halaman dan halaman itu tidak termuat dengan sempurnya, apa yang akan kita lakukan? pasti Refresh, untuk apa? biar halaman yang kita buka itu loading ulang dan dapat menampilkan semua material yang ada dalam halaman itu. Nah, agak berbeda dengan yang ada di komputer, di komputer kita melakukan refresh untuk merubah tampilan di komputer sobat yang baru saja kita rubah, misal kita baru saja membuat, menghapus, memindah, menyimpan atau mengubah nama suatu file tapi namanya belum berubah, kita tinggal REFRESH saja dengan F5 atau klik kanan>Refresh, dan alhasil ditampilan file yang baru saja kita ubah akan berubah.

2. Apa Kegunaanya? Seperti yang saya jelaskan diatas, Fungsi/Kegunaan dari refresh adalah untuk merubah tampilan bila kita baru saja merubah nama/lokasi suatu file.

3. Kenapa Kita Harus Melakukannya? Untuk merubah tampilan di komputer kita yang belum berubah setelah kita merubah suatu file.

4. Apa Sebegitu Pentingnya Melakukan Refresh? Ya, Penting, Sangat. Karena apabila kita tidak melakukan Refresh kita tidak akan melihat apa yang baru saja kita lakukan pada suatu file.

5. Apa Yang Terjadi Bila Kita TIDAK Melakukan Refresh? Yang AKAn terjadi bila kita tidak melakukan REFRESH adalah kita akan mendapatkan tampilan lama kita dan kita belum akan mendapatkan perubahan setelah melakukan suatu hal pada file kita.

JADI INTINYA, intinya (menurut beberapa sumber) refresh itu HANYA berpengaruh pada tampilan saja, bukan pada performanya, jadi BILA ada yang bilang bahwa refresh itu bisa melegakan RAM kita, dan akan membuat komputer kita lebih cepat dalam beroperasi, itu MURNI tidak benar, dan itu hanya lah sebuah SUGESTI, TAPI apabila kita tidak melakukan refresh maka hati kita belum lega, maka REFRESH saja terus, hitung hitung sambil olahraga jari, hahaha

NOTE :
- Jangan lupa KLIK tombol IKUTI blog ini di samping ya gaes.
- Jangan lupa juga LIKE FANSPAGE blog ini di Facebook ya gaes.
- Jangan lupa juga FOLLOW TWITTER nya ya gaes, hehehe

--- SEKIAN, SEMOGA BERMANFAAT ---

0 Komentar:

Post a Comment

Visitor

Contact Me

Labels

Naruto (47) Music (45) Info (44) Games (23) Tips n Trick (17) Other (16) Software (16) Karaoke (13) Life (13) Hijrah (4) Ibadah (4) Iklan (4) Hidayah (3) Istiqomah (3) Kehidupan (2) Akhirat (1) Dakwah (1) Fasik (1) Lisan (1) Munafik (1) Ukhuwah (1) Ulama (1) Ustadz (1) Yakin (1)

Followers

Powered by Blogger.